Apa Sih Itu Recoloring?

Anda punya tas kulit yang memudar? Memiliki tas kulit, terlebih dari merek-merek ternama tentunya membutuhkan perawatan khusus agar tak cepat rusak. Seiring dengan pemakaian, semahal apapun tas tersebut, pasti akan mengalami penurunan kualitas, seperti ada goresan atau cat yang memudar.

memang tak mudah, karena semakin lama dipakai tentu akan mudah rusak atau mengelupas. Keadaan ini pun akan membuat kita sulit mempertahankan item tersebut, terlebih jika ingin dijadikan investasi menguntungkan. Dari sekian ragam branded item yang dihadirkan, tas dinilai sering rusak, terutama jika kita tidak pandai merawatnya.

Tapi banyak orang kerap tidak menyadari hal tersebut dan membiarkannya. Padahal, semakin dibiarkan akan semakin sulit mengembalikan kualitas tas kulit yang warna catnya sudah memudar. Mencucinya saja pun tak cukup untuk mengembalikan kualitasnya. Lantas, kapan sebaiknya kita mewarnai kembali tas kulit yang kita miliki.

Apa saja sih jenis masalah yang ada pada tas kulit

Tentu ada banyak sekali masalah pada tas kulitĀ  dan apa sih penyebab terjadinya masalah pada tas kulit anda. Berikut jenis masalah pada tas kulit.

  1. Ketika Tas terkena air dan menimbulkan bercak hitam

Apalagi karakter tas kulit asli memiliki respon yang beda dengan kulit sintetis saat bertemu dengan air. Air bisa langsung diresap oleh kulit. Sehingga setelah mengering noda itu otomatis akan mengendap dan menyebabkan noda pada tas kulitmu.

  1. Kulit tas yang terkena alkohol yang membuat warna cat terangkat

Untuk membersihkan tas berbahan kulit, jangan sembarang pakai pembersih. Hindari penggunaan air, kayu putih, alkohol, cuka, tisu basah, cairan desinfektan atau deterjen baju untuk membersihkan tas kulit karena dapat merusak bahan kulitnya. Anda harus menggunakan lotion khusus untuk merawat tas kulit dan aman untuk bahan kulit. Warna kulit tas yang memudar dan warna cat kulit akan terangkat.

  1. Bosan dengan warna lama dan menginginkan warna tas baru

Tentu kita sering merasa bosan dengan warna tas yang di pakai dengan kita apalagi warna cat yang ada pada tas sudah memudar dan kualitas pada tas anda akan menurun. Nah solusi dari warna cat yang memudar pada tas kulit anda dengan cara recoloring.

Nah, apa ada solusinya untuk masalah tas kulit tersebut? Disini saya akan mengenalkan recoloring pada tas kulit. Recoloring ini berfungsi untuk mengembalikan warna seperti saat baru pertama kali dibeli, tujuannya untuk menjaga penampilan diri sendiri, saat memakai tas.

Atau, bisa juga dimanfaatkan ketika tas ingin dijual kembali, sehingga hati pelanggan pun akan senang.

Karena, prosesnya lumayan detail, jadi untuk proses recoloring bisa habiskan waktu yang lama. Nah, cat yang dipakai juga tidak membuat kulit jadi kaku, sehingga kualitas sebuah branded item masih terjaga keasliannya.

Syarat tas yang akan di recoloring

Tentu tidak semua tas kulit bisa di recoloring hanya beberapa yang bisa di recoloring antara lain sebagai berikut.

  1. Tidak ada kulit tas yang terkelupas yang ada pada tas untuk memudahkan proses recoloring
  2. Jika ingin merubah ke warna baru, disarankan untuk ubah ke warna yang lebih gelap
  3. Untuk kulit tas yang kikis bisa dicek terlebih dahulu, jika kikis sedikit masih bisa ditutup akan tetapi tekstur tidak akan berubah

Nah, gimana setelah kamu tahu bagaimana apa itu recoloring dan apa saja syaratnya. Tentu kamu jangan asal pilih jasa recoloring yang tidak berpengalaman, kamu harus memilih jasa yang professional untuk menangani tas kesayangan anda. Kami setrikaareng.com membuka layanan recoloring yang professional dan sudah terbukti 10 tahun berpengalaman dalam menangani tas kesayangan anda, yuk tunggu apa lagi kunjungi sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *