setrikaareng.com

0251-838-2961 | 0811-133-0055

Tas kulit merupakan salah satu jenis tas yang paling diminati pecinta fashion, terutama oleh wanita. Selain memberikan kesan elegan, tas bahan kulit asli juga terkenal dengan ketahannya yang bisa mencapai puluhan tahun. Namun seiring berjalannya waktu karena sering digunakan dan terkena paparan sinar matahari secara terus menerus, warna tas kulit bisa menjadi kusam bahkan memudar. Sebelum kamu memutuskan untuk membeli tas baru, sebaiknya pertimbangkan untuk mencerahkan warnanya kembali karena mencerahkan warna tas  relatif lebih terjangkau dibanding membeli tas bahan kulit asli yang baru.

Solusi terbaik untuk mencerahkan warna tas kulit yang sudah memudar adalah repaint atau recolor. Repaint adalah mencerahkan warna tas kulit ke warna yang mirip dengan warna aslinya, sedangkan recolor adalah mencerahkan warna tas kulit ke warna yang berbeda. Untuk hasil lebih optimal anda bisa menggunakan jasa spesialis repaint/recolor tas dan sepatu kulit di Setrikaareng.com.

Salah Satu Contoh Hasil REPAINT
cara mengembalikan warna tas
Salah Satu Contoh Hasil RECOLOR

Sebelum kamu memutuskan untuk repaint atau recolor, ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan:

1. Pastikan Tidak Ada Bagian Kulit yang Retak dan Mengelupas

Tas bahan kulit sintetis memiliki sifat yang berbeda dengan tas bahan kulit asli. Tas bahan kulit asli lebih kuat dan kokoh sehingga tidak akan mengalami kelupas sedangkan tas bahan kulit sintetis memiliki masa yang tidak bisa ditentukan. Hal ini menyebabkan tas sintetis akan mengalami kelupas seiring berjalannya waktu. Tas berbahan kulit asli juga bisa mengalami retak jika tidak dirawat dengan baik. Tidak seperti warna tas kulit yang sudah memudar, tas kulit yang sudah mengelupas hingga retak memiliki solusi yang beda yaitu ganti kulit. Oleh karena itu, pastikan tidak ada bagian kulit yang mengelupas yaa.

2. Pastikan Tas Berbahan  Kulit Asli

Seperti yang tadi sudah dijelaskan, tas bahan kulit sintetis lebih rentan dibanding tas kulit asli. Hal ini dapat memengaruhi proses repaint atau recolor, terutama saat proses penghapusan warna yang lama. Sehingga kalau kamu mau mencerahkan warna tas kulit pastikan berbahan kulit asli. Kamu bisa membedakannya dengan melihat tekstur pori pori. Biasanya tas bahan kulit sintetis memiliki pori pori yang lebih rapi dibanding bahan kulit asli. Untuk lebih mudahnya kamu bisa datang langsung ke spesialis untuk pengecekan bahannya.

3. Hindari Membersihkan Tas Menggunakan Tisu Basah, Alkohol dan Minyak Kayu Putih

Membersihkan tas kulit menggunakan tisu basah, alkohol, dan kayu putih sangat tidak disarankan untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan tas yang dibersihkan menggunakan bahan bahan keras tersebut dapat merusak warna hingga tekstur kulit tas dan dapat memperparah kondisinya. Kamu bisa gunakan air hangat dan dan sabun khusus tas kulit untuk membersihkannya. Selain itu, jangan jemur tas kulit dibawah cahaya matahari atau menggunakan hair driyer karena hal tersebut dapat membuat tas kulit menjadi kaku.

Setelah kamu memastikan point point diatas, kamu bisa menghubungi Spesialis setrikaareng.com untuk melakukan repaint / recoloring. Untuk info lebih lanjut kamu bisa konsultasikan permasalahan tas mu melalui whatsapp ke nomor admin +62 811-9747-472

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Setrika Areng Boutique Laundry
Hallo! Apa yang bisa kami bantu, Kak?