setrikaareng.com

0811-1230-0976

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan tas yang berbahan dasar kulit asli.     Selain modelnya yang elegan dan memberikan kesan mahal, tas kulit asli juga terkenal dengan ketahanannya yang kuat hingga puluhan tahun. Sehingga Tas ini bisa menjadi salah satu nilai investasi yang bagus dan menjanjikan.

Namun cara penyimpanan yang salah bisa membuat tas ini rentan berjamur. Jamur yang tumbuh pada tas kulit bisa menyebar dan tumbuh pada seluruh bagian tas. Hal ini dapat merusak tekstur dan warna kulitnya.

Sebelum kita membahas cara mengatasinya, kenali dulu penyebab jamur tumbuh pada tas kulit

1. Menyimpan Tas Kulit di Tempat Yang Lembap

Kondisi lingkungan yang lembap dapat membuat jamur tumbuh dan menyebar pada permukaan tas kulit. Kulit adalah bahan organik yang mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitarnya. Jika tas kulit disimpan dalam kelembapan yang tinggi, maka lingkungan tersebut dapat menciptakan kondisi yang ideal bagi pertumbuhan jamur dan bakteri pada permukaan tas. 

Untuk mencegah tumbuhnya jamur, hindari menyimpan tas di tempat yang lembap. Simpan tas di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik dan gunakan silica gel untuk menghambat pertumbuhan jamur.

2. Terkena Noda Makanan atau Minuman

Selain meninggalkan bau tak sedap, noda makanan atau minuman yang tidak segera dibersihkan bisa menyebabkan tas kulit berjamur. Jika tas kulit yang terkena noda sebaiknya segera bersihkan menggunakan sabun khusus. Hindari menggunakan handsanitizer atau alkohol untuk membersihkan tas kulit karena beresiko memudarkan warna pada tas kulit.

3. Tidak Membersihkan Tas Kulit Sebelum Disimpan

Tidak membersihkan tas kulit sebelum disimpan dapat menyebabkan tumbuhnya jamur. Hal ini terjadi karena tas yang kotor dan memiliki sisa-sisa debu dapat menjadi tempat berkembang biak bagi jamur dan bakteri. Tas kulit yang selesai digunakan harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum disimpan. kamu juga harus memastikan tas tidak dalam kondisi lembap. Dengan begitu tas kamu akan terhindar dari tumbuhnya jamur.

Jika kamu sudah mengetahui penyebab tas kulit berjamur, selanjutnya kita akan membahas tahapan yang paling efektif dan aman untuk mengatasi jamur pada tas kulit tanpa merusak bahannya. Perlu diingat, jangan membersihkan tas kulit yang berjamur menggunakan sembarang bahan. Karena salah penanganan justru bisa membuat kondisinya semakin memburuk. Ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan jika tas kulitmu berjamur.

1. Bersihkan Menggunakan Sabun Khusus dan Air Hangat

Membersihkan tas kulit menggunakan sabun khusus dan air hangat adalah cara yang efektif untuk mengatasi tas kulit yang berjamur. Pilih sabun khusus yang dirancang khusus untuk membersihkan tas kulit. Sabun khusus ini dapat membantu menghilangkan noda dan kotoran pada tas tanpa merusak lapisan pelindung pada permukaan kulit. Pastikan untuk membaca instruksi penggunaan dan memastikan bahwa sabun tersebut cocok untuk jenis kulit dan warna tas kamu.

Selain itu air hangat dapat membantu membersihkan tas kulit kamu. Jangan menggunakan air yang terlalu panas karena suhu yang tinggi dapat merusak kulit.

2. Keringkan tas Di suhu ruang

Setelah selesai membersihkan tas kulit, keringkan tas dengan kain halus dan bersih lalu angin anginkan di suhu ruang. Hindari mengeringkan tas menggunakan hair dyer ataupun dibawah sinar matahari karena bisa merusak bahan kulit. Pastikan tas benar-benar kering sebelum menyimpannya kembali.

3. Gunakan Lotion Khusus Tas Kulit

Lotion untuk tas kulit adalah produk perawatan yang dirancang khusus untuk menjaga kelembapan tas kulit sehingga tidak kering dan pecah pecah. Hal ini sangat penting untuk menjaga kualitas dan kekuatan tas kulit.

4. Menggunakan Jasa Spesialis

Di beberapa kasus, jamur yang sudah sudah parah akan tetap tumbuh kembali walau sudah dibersihkan. kamu harus membawa tas kamu ke spesialis supaya bisa mendapatkan penanganan yang tepat untuk mengatasi jamur yang sudah parah.
kamu bisa menghubungi jasa Reparasi Tas di setrikaareng.com yang sudah terbukti kualitasnya. Selain itu reparasi tas di setrikaareng.com menyediakan konsultasi via online, sehingga kamu tidak perlu jauh jauh untuk datang ke tempat.

Ini lah beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk membersihkan jamur pada tas kulit. Jika tas kesayanganmu mulai berjamur, segeralah dibersihkan sebelum jamur benar benar merusak koleksi kesayanganmu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Setrika Areng Boutique Laundry
Hallo! Apa yang bisa kami bantu, Kak?