Cara Merawat sepatu Kulit Dengan baik

Perawatan Sepatu kulit tentunya sangat penting dalam menjaga sepatu agar tetap terawat dan tahan lama umumnya sepatu kulit betahan 2 sampai 3 tahun, nah disinih tentunya kalian ingin memiliki sepatu kulit dengan daya tahan yang lama

Cara merawat sepatu kulit ini harus memperhatikan beberapa hal agar tetap awet. Sepatu bagi sebagian besar orang merupakan fashion item wajib yang bisa menambah kepercayaan diri saat tampil di depan publik. Tak heran setiap orang amat sangat memperhatikan jenis sepatu yang digunakan.

Tak hanya fashionable tetapi juga nyaman saat dikenakan. Jika dilihat dari jenis bahan yang digunakan ada banyak sekali jenis sepatu yang bisa kamu pilih, satu diantaranya sepatu kulit yang cukup populer menjadi incaran banyak orang.

Nah disinih saya akan berbagi cara merawat sepatu kulit dengan baik agar bertahan lama, disini ada 4 tips

  1. Menggunakan Gel Silika

Mengunakan Gel Silika dalam  mencegah terbentuknya kelembapan yang berlebihan sebelum terjadi. Silica merupakan produk yang aman digunakan untuk menjaga kelembapan makanan, obat-obatan, bahan sensitif, elektronik dan film sekalipun. Produk ini sering ditemukan dalam kotak paket dan pengiriman film, kamera, teropong, alat-alat komputer, sepatu kulit, pakaian, makanan, obat-obatan, dan peralatan peralatan lainnya.

Penggunaan Gel Silika dalam merawata sepatu kulit agar sepatu tetap kering dan tidak lembab pada saat menyimpan sepatu, dan sepatu tidak berjamur. kamu bisa menggunakan gel silika. Dengan cara memasukkan gel silica ke dalam sepatu kulit saat kamu hendak menyimpannya. Fungsi gel silika sendiri adalah untuk menyerap kelembapan dari udara yang ada di sekitar tempat penyimpanan.

Kondisi udara yang lembap sangat berisiko membuat bahan kulit jadi mudah terkontaminasi sehingga dapat memicu timbulnya jamur, bakteri hingga perubahan warna bahan itu sendiri. Jamur dan bakteri juga dapat memicu sepatu cenderung bau apek.

  1. Bersihkan dengan Lotion Khusus

Salah satu untuk merawat sepat kulit dan membersihkan sepatu kulit agar senantiasa tampak prima adalah menggunakan pelembab atau lotion, lotion khusus Membantu sepatu kulit. Untuk menjaga kondisi sepatu kulit agar tetap bagus pastikan kamu memperhatikan cara membersihkannya agar tidak terlalu keras.

Caranya, ambil handuk dan oleskan sedikit losion pelembab ke atas handuk., Kemudian, gosokkan perlahan-lahan ke seluruh permukaan kulit agar tak merusak sepatu. Caranya, ambil handuk dan oleskan sedikit losion pelembab ke atas handuk., Kemudian, gosokkan perlahan-lahan ke seluruh permukaan kulit agar tak merusak sepatu.

  1. Jangan Menggunakan Plastik Untuk Menyimpan Sepatu

 Jangan pernah  menggunakan plastik saat menyimpannya sepatu kulit. Hal ini tak lain karena plastik akan cenderung menyerap warna sepatu jadi lebih pudar. Plastik yang menempel juga dapat membuat kondisi sepatu cenderung lembap dan dapat memicu jamur hingga bau tidak sedap.

  1. Keluarkan Sepatu Dua Minggu Sekali

 Menyimpan sepatu kulit jangan sembarangan suhu ruangan harus sesuai dengan jenis sepatu, sepatu kulit ini tentunya sangat sensitive terhadap suhu dan Jangan terlalu lama menyimpan sepatu.  Untuk mencegah sepatu bau hingga rusak kamu bisa melakukannya dengan teratur mengeluarkan sepatu paling tidak dua minggu sekali.

Penting diketahui bahwa sepatu berbahan kulit membutuhkan perawatan yang cukup detail di mana suhu udara normal sangat dibutuhkan untuk menjaga permukaan sepatu agar tetap kering dan tidak memicu munculnya jamur.

 Nah gimana? Apa kalian sudah tau gimana caranya merawat sepatu kulit agar tetap terawat dan tahan lama, tentunya tidak hanya merawat sepatu dalam menjaga sepatu kulit anda dalam tahap mencuci sepatu itu harus di tangan orang yang tepat. setrikaareng.com dapat melaundry sepatu kulit anda agar dapat terawat dan terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *