setrikaareng.com

0811-1230-0976

https://id.pinterest.com/

Tas berbahan dasar kulit asli kerap di identifikasikan sebagai salah satu jenis tas mewah. Selain karena harganya yang lebih tinggi dibanding tas lainnya dan tampilannya yang elegan, kualitas dari tas berbahan kulit asli ini menjadi salah satu kelebihan yang paling diunggulkan. Bahkan jika dilakukan perawatan dengan baik dan benar tas bahan kulit asli mampu bertahan hingga puluhan tahun.

Untuk lebih jelasnya, yuk pahami kelebihan dan kekurangan tas berbahan kulit asli!

1. Kelebihan Tas Kulit Asli

a. Lebih Awet dan Tahan lama

Sudah menjadi rahasia umum tas berbahan dasar kulit asli lebih awet dan tahan lama dibanding tas berbahan kulit sintetis. Bahkan jika dirawat dengan baik, tas ini mampu bertahan hingga puluhan tahun. Tas berbahan dasar kulit sintetis rentan mengelupas karena adanya oksidasi akibat paparan sinar matahari sehingga membuat tekstur tas kulit menjadi kaku, mengeras dan mengelupas.

b. Bisa dijadikan Investasi

Tidak hanya reksadana, tas bahan kulit asli dari merk ternama juga bisa diinvestasikan atau biasa disebut sebagai preloved. Berdasarkan data dari The Knight Frank Luxury Investement Index, tas desain premium telah menjadi investasi barang mewah yang menguntungkan. Nilai jual kembalinya digadang-gadang bisa meningkat hingga 13% dalam satu tahun.

c. Memiliki Corak yang Unik

Tas berbahan kulit asli biasanya terbuat dari berbagai kulit binatang seperti sapi, domba, buaya, ular, dan masih banyak lagi. Setiap hewan memiliki corak khas yang berbeda beda, hal itu lah yang menyebabkan tas bahan kulit asli memiliki variasi corak yang unik.

d. Memiliki Aroma yang Khas

Pecinta tas branded pasti sudah tidak asing lagi dengan bau khas tas kulit asli. Tas bahan kulit asli memiliki aroma binatang, sedangkan tas kulit sintetis beraroma bahan kimia. Aroma khas ini bisa digunakan untuk membedakan tas jenis kulit asli dan kulit sintetis.

e. Modelnya Tak Lekang Waktu

Tas kulit asli di design agar awet dan tak lekang oleh waktu. Tas kulit asli selalu cocok dipadukan dengan berbagai jenis fashion karena modelnya yang sangat fleksibel. Hal inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk mengoleksi tas bahan kulit asli dengan berbagai merk.

 

2. Kekurangan Tas Kulit Asli

a. Harga yang Relatif Tinggi

Tas kulit asli memiliki harga yang lebih tinggi dibanding tas jenis bahan lainnya. Walaupun begitu, hal tersebut sebanding dengan kualitas yang akan anda dapatkan.

b. Membutuhkan Perawatan Khusus

cuci tas branded bogor
Bag Spa Setrika Areng

Tas berbahan dasar kulit asli sangat memerlukan perawatan khusus untuk menjaga kualitasnya agar tetap awet. Disarankan untuk melakukan perawatan tas bahan ini ke spesialis untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Jangan menggunakan sembarang pembersih seperti minyak kayu putih atau alkohol untuk membersihkan tas kulit asli. Hal ini dapat merusak tekstur dan warna tas kulit tersebut. setrikaareng merupakan tempat yang paling banyak direkomendasikan untuk merawat tas kulitmu agar tetap awet dan tahan lama. Cek instagramnya disini

c. Warnanya Mudah Pudar

Sering terpapar sinar matahari menjadi salah satu hal yang paling sering menyebabkan tas bahan kulit asli memudar. Untuk mencegah warna tas kulit memudar, sebaiknya jangan terlalu sering membiarkan tas terkena paparan sinar matahari. Namun apabila warnanya sudah terlanjur memudar kamu bisa mencerahkan warnanya kembali dengan repaint/recolor. Rekomendasi tempat reparasi tas branded klik disini.

d. Tidak Boleh disimpan Sembarangan

Jika anda memiliki tas berbahan kulit asli, anda harus sangat memperhatikan cara penyimpanannya. Tas berbahan kulit asli tidak boleh disimpan di tempat yang lembap ataupun tempat yang terpapar sinar matahari. Tempat yang lembap dapat menyebabkan tas kulit terkena jamur, sedangkan tempat yang terkena sinar matahari dapat menyebabkan tas kulit menjadi kaku dan mengeras. Selain itu, tas kulit juga tidak boleh disimpan dengan cara ditumpuk karena dapat merusak teksturnya.

Anda dapat menggunakan silica gel untuk mencegah tumbuhnya jamur dan meletakannya di tempat yang sejuk. Untuk lebih jelasnya anda dapat menyimak panduan ini untuk menjaga kualitas tas kulit. Panduan Menyimpan Tas Kulit yang Baik dan Benar

 

2 Tanggapan

  1. Terimakasih untuk informasi nya. Saya salah satu pecinta tas kuit. Dan semua tas tas sy dari bahan kulit Asli. Saya merawat tas tas itu dengan baik sehingga semakin lama terlihat semakin cantik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Setrika Areng Boutique Laundry
Hallo! Apa yang bisa kami bantu, Kak?