setrikaareng.com

0811-1230-0976

perbedaan kulit asli dan sintetis
https://www.freepik.com/

Tas kulit menjadi salah satu jenis tas yang paling banyak diminati oleh pecinta fashion. Bahan kulit yang dipergunakan sebagai bahan baku pembuatan tas pun beragam. Mulai dari tas berbahan kulit asli seperti kulit sapi, kulit domba, kulit kambing hingga tas berbahan kulit sintetis / kulit buatan. Sebenarnya masih ada penggunaan kulit asli dari reptilia seperti buaya, ular maupun biawak. Namun penggunaannya sangat jarang dan sulit untuk memperolehnya.

Jika dirawat dengan baik dan benar, tas kulit berbahan kulit asli mampu bertahan hingga puluhan tahun. Namun harganya sangat tinggi, dibanding tas kulit sintetis. Tas berbahan kulit sintetis tidak memiliki ketahanan sekuat kulit asli, sehingga seiring berjalannya waktu tas berbahan kulit sintetis akan mengelupas.

Oleh karena itu anda perlu mengetahui perbedaan antara kulit asli dan kulit sintetis. Berikut perbedaannya:

1. Tekstur

Tas kulit asli memiliki tekstur yang lebih kasar dan bentuk dari pori-porinya tidak beraturan karena terbentuk secara alami. Sedangkan tas berbahan dasar kulit sintetis memiliki tekstur yang lebih halus ,elastis dan pori porinya lebih beraturan.

2. Aroma

Jika anda pecinta tas kulit asli pasti anda sudah familiar dengan bau khasnya. Kulit asli memiliki bau yang khas seperti bau hewan. Sedangkan kulit sintetis memiliki aroma kimia atau karet.

3. Sensitifitas Terhadap Api

Kulit berbahan sintetis cenderung lebih mudah terbakar dibanding tas kulit asli. Jika dibakar, kulit asli mengeluarkan bau seperti rambut terbakar. Sedangkan, tas kulit sintetis mengeluarkan bau seperti plastik terbakar.

4. Bekas Tekanan

Jika anda mau membandingkan kulit asli dengan kulit sintetis, anda bisa tes dengan menekan kulitnya dengan kuku. Tas berbahan dasar kulit asli akan memiliki bekas tekanan yang cepat kembali seperti semula, sedangkan pada kulit sintetis bekas tekanan kuku tidak akan menghilang.

5. Harga

Harga tas kulit asli relatif lebih tinggi dibanding tas kulit sintetis. Harga tas kulit asli berkisar raturan ribu hingga puluhan juta rupiah. Ini sebanding dengan kualitas yang akan anda dapatkan. Sedangkan tas kulit sintetis berkisar antara puluhan hingga ratusan ribu.

Berikut adalah beberapa perbedaan tas bahan kulit sintetis dan kulit asli. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan anda. Supaya lebih awet dan tahan lama, baik kulit sintetis maupun kulit asli tentunya harus dirawat dengan baik dan benar. Jika anda tidak memiliki waktu untuk merawat tas anda, anda bisa hubungi setrikaareng.com. Setrika areng sudah berpengalaman selama lebih dari 10 tahun dalam merawat tas kulit, selain itu anda bisa menghubungi admin untuk lebih mudah mengetahui informasi seputar perawatan tas branded jenis bahan lainnya. Sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk datang ke showroom. Info lebih lanjut hubungi admin via whatsapp ke nomor +62 811-9747-472

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Butuh Bantuan?
Setrika Areng Boutique Laundry
Hallo! Apa yang bisa kami bantu, Kak?